Home > Kereta Hantu, NOVEL > Kereta Hantu

Kereta Hantu

Jual novel Kereta Hantu.

Detail buku :

Judul                        : Kereta Hantu

Penulis                     : Andri Nur Latif

Penerbit                   : Orakel

Jumlah Halaman       : 287 halaman

Kondisi                     : Bekas

Harga                       : Rp 18.000

 

Info & Pemesanan Hubungi:

ERLIN 0856-541-333-63

 

Sinopsis Kereta Hantu :

Tuhan menciptakan ibu kami dari lumpur dan alang-alang pakan ternak. Bapak kami campuran batu-batu kali dan sabit patah sosialisme Rusia. Nenek moyang kami sewaktu kecil mendapatkan uang 2 sen dengan mencari ulat kedelai disawah Tuan Sinyo sepanjang hari.

Bertahun-tahun kemudian, pemerintah mulai menjajah daerah kami dengan mengirimkan sebuah stoom wals dan 10 drum aspal untuk yang pertama dan terakhir kali waktu kami akan masuk kelas 1 SD sembari membagi-bagikan fotokopi gambar presiden dan pancasila.

 

Novel ini seperti sebuah catatan kepribadian ganda yang lahir dari adanya halaman yang robek antara masa lalunya sendiri, namun sebagai masa lalu yang asing. Karena itu ia sesungguhnya tidak bisa pergi juga tidak bisa pulang.

(Afrizal Malna)

 

Novel ini adalah novel suasana yang sarat dengan pergulatan batin tentang betapa ngelangutnya perasaan cinta. Salah satu yang membuat cerita menjadi menarik adalah pendayagunaan unsur-unsur puisi disana-sini melalui diksi dan imaji yang ganjil, kadang terasa sinis dan kocak, kadang juga getir.

(Joko Pinurbo)

 

Meski masih bisa lebih bagus lagi, novel ini menyajikan salah satu tenunan literer paling memikat dan puitis dalam khazanah sastra berbahasa Indonesia beberapa tahun terakhir.

(Nirwan Ahmad Arsuka)

Categories: Kereta Hantu, NOVEL
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a comment